Kiat Keamanan Kencan Online

Kami akan memeriksa keaslian informasi anggota, tetapi tidak menjamin atau menghindari bahwa semua anggota adalah otentik. Untuk memastikan keamanan kencan online Anda, pastikan untuk membaca dokumen ini saat menggunakan situs web ini untuk jejaring sosial.

Anda perlu memperhatikan detail berikut ini:

Jangan percaya siapa pun yang meminta uang kepada Anda

Beberapa penjahat di Internet memalsukan identitas mereka di situs jejaring sosial. Tujuan utama mereka adalah untuk secara langsung meminta uang kepada Anda, atau secara tidak langsung mendorong Anda untuk berinvestasi dalam proyek atau berbelanja. Tolong jangan percaya retorika tentang uang dan jangan percaya siapa pun yang ingin Anda menghabiskan uang (bahkan jika Anda sudah bertemu melalui video atau dalam kehidupan nyata)! Pastikan untuk berpegang pada prinsip ini!

Ajukan sebanyak mungkin pertanyaan saat berkomunikasi dengan anggota Anda, dan berhati-hatilah jika mereka enggan menjawab secara langsung, memberikan jawaban yang berbeda setiap kali, atau meminta bantuan keuangan kepada Anda. Lebih waspada terhadap apa pun yang Anda curigai.

Jika Anda mencurigai ada anggota atau anggota yang meminta uang kepada Anda, gunakan akal sehat dan gunakan "laporkan anggota ini" pada file anggota untuk melaporkan anggota tersebut atau hubungi kami melalui email.

Bentuk penipuan yang umum:

1. Gunakan emosi Anda. Mereka biasanya berpura-pura menjadi pengusaha. Setelah mengenal atau mengkonfirmasi hubungan dengan Anda, mereka akan membimbing Anda untuk berinvestasi dalam bisnisnya, atau mengklaim bahwa bisnis mereka dalam kesulitan dan membutuhkan perputaran modal, dan meminjam uang dari Anda dengan berbagai alasan.

2. Dengan menggunakan keserakahan manusia, mereka akan mengklaim sebagai janda atau yatim piatu politisi atau pengusaha kaya di negara tertentu. Mereka memiliki sejumlah besar properti untuk diwariskan, tetapi menurut hukum negara tempat dia berada (biasanya seorang wanita, wanita lebih mungkin menyebabkan simpati dan mengurangi kewaspadaan mereka), uang itu tidak dapat diambil untuk keperluan pribadi. Pengacara menyarankannya untuk menerima uang melalui seseorang dari negara lain dan kemudian mentransfernya ke akunnya di negara lain. Jadi dia menemukanmu dan meminta bantuanmu, dia akan menyisihkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

3. Manfaatkan belas kasih orang. Mereka akan menceritakan kisah sedih mereka, mereka akan berbicara kepada Anda melalui video, tetapi semuanya dirancang dengan cermat, dan pada akhirnya mereka akan meminta uang kepada Anda.

4. Lainnya. Singkatnya, tujuan akhir mereka adalah uang, jika Anda temui, harap waspada! Dan laporkan mereka!

Keamanan informasi pribadi

Tolong jangan tinggalkan informasi kontak Anda, terutama nomor telepon dan alamat rumah Anda, dalam dokumen keanggotaan.

Jangan mengirim informasi kontak pribadi Anda dalam pesan obrolan, hanya berikan informasi kontak pribadi Anda ketika intuisi Anda memberi tahu Anda bahwa anggota tersebut dapat dipercaya.

Jangan pernah memberikan kata sandi Anda dan menetapkan kata sandi yang tidak mudah ditebak. Jangan gunakan kata sandi yang sama dengan alamat email Anda.

Sebelum Bertemu

Pelajari sebanyak mungkin tentang anggota sebelum Anda bertemu. Berkomunikasi melalui email, pesan instan, atau obrolan online sebelum melakukan panggilan telepon. Jangan berikan nomor telepon atau informasi kontak pribadi Anda.

Silakan kirim lebih banyak foto atau foto dari periode yang berbeda untuk memberi tahu Anda seperti apa penampilan anggota dan tahu lebih banyak tentang orang tersebut.

Ketika Anda memutuskan untuk membuat janji, pilih tempat umum dengan sejumlah besar orang dan beri tahu teman dan keluarga ke mana Anda akan pergi, sehingga mereka tahu kapan Anda akan pulang.

Berkencan

Luangkan waktu untuk mengenal orang tersebut. Jangan terburu-buru ke tahap berikutnya.

Saat berinteraksi dengan anggota yang berada di luar negeri, perhatikan perbedaan budaya dan habiskan waktu untuk belajar tentang budaya dan apa yang diharapkan anggota dari hubungan tersebut. Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk saling mengenal dan tidak hanya mengandalkan email dan obrolan.

Sebelum Anda ingin melanjutkan hubungan, berinvestasilah lebih banyak waktu untuk belajar lebih banyak untuk menghindari kesalahan yang mahal.